Minggu, 25 Desember 2011

Persipura Siap Keluar, SFC Nyatakan Ikut 2 Kompetisi


Nampaknya surat imbauan dari PSSI baru saja dilayangkan dan belum diterima klub-klub peserta Indonesian Super League (ISL), namun klub-klub peserta tetap kukuh kepada pendirian awal mereka untuk tetap bertahan di ISL. Dua klub papan atas Liga Indonesia, Persipura dan SFC tetap pada pendirian semula.

Bahkan Persipura sudah mengancam akan mengundur diri, sementara SFC masih pada pendirian semula bertahan di dua kompetisi karena menampung aspirasi masyarakat.

"ISL kita ikuti demi kualitas kompetisi yang diikuti klub-klub papan atas, kemudian menemuni aspirasi masyarakat Sumsel. Sementara mengikuti IPL demi menghormati PSSI," Direktur Keuangan Augie Bunyamin, Sabtu (24/12/2011).

Terkait dengan surat dari PSSI, Augie belum mau memberikan jawaban karena belum mendapatkan arahan dari Presiden Klub H Dodi Reza Alex."Karena sejauh ini Presiden Klub masih meminta kita mengikuti dua kompetisi, belum ada sikap baru dari manajemen," jelas Augie.

Sementara Ketua Harian Persipura Jayapura La Sya seperti dilansir dari tempo interaktif menyatakan, mengancam bahwa mereka akan mengundurkan diri dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia jika kongres luar biasa (KLB) untuk memilih pengurus baru gagal terlaksana.

"Ya, mundur saja, buat apa juga berada di organisasi yang sudah tidak ikut aturan," kata La Sya, Jumat, 23 Desember 2011.

Para penggagas KLB PSSI menjadwalkan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI selambat-lambatnya pada 30 Maret 2012. La Sya mengatakan PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin tidak berwenang membubarkan atau membatalkan KLB.

"Kan ini sudah lebih dari dua pertiga yang hadir (dalam rapat anggota PSSI). Jadi, mau tidak mau, PSSI harus merestui. Soal nanti ke mana kita kalau tidak lagi di PSSI, itu pasti ada jalan keluarnya," ujarnya.
palembang.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar